Opera Mini Dalam PC (Opera Mobile Emulator )

Mas Ariz 17.51 | ,



 


Browser Opera mempunyai beberapa versi, yaitu versi PC dan versi Mobile. Untuk versi Mobile yaitu Opera Mini, pasti sudah tidak asing lagi bagi Sobat. ^^ Opera Mini memang dikhususkan untuk Handphone (mobile), namun Opera juga mengeluarkan emulator Opera Mini untuk PC (Personal Computer) namanya Opera Mobile Emulator.

Pernyataan yang akan muncul, "Ngapain pake emulator Opera Mini, kan udah ada browser buat PC?". Itu pernyataan yang wajar bagi Sobat yang mempunyai koneksi internet yang kenceng, tapi bagaimana dengan yang menggunakan koneksi internet lemot. Akan berpikir ulang? hehe ^^

Opera Mobile Emulator sangat membantu Sobat yang menggunakan koneksi internet lemot dan bandwidth limited (terbatas) -> pendapat saya. ^^

Saat posting ini dibuat, Opera telah merilis Opera Mini / Opera Mobile Emulator 11. Banyak kelebihan yang ada dari versi sebelumnya, yaitu pengaturan jenis Handphone, Resolusi tampilan emulator, ketajaman gambar dan input tombol (Touch, keypad dan tablet).

Untuk tampilan Opera Mobile Emulator Tidak jauh beda dengan Opera Mini seperi di Handphone/smartphone. Dan pengaturan / setting opera mobile emulator ini juga tak berbeda dengan opera mini.

Ingin menjajal kemampuan Opera Mobile Emulator 11, silakan download di Tools Mobile.

Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar