Cara memasang lencana FB di Wordpress

Mas Ariz 21.20 | ,

Sepertinya bagus juga kalau di blog atau website kita dipasang badge(lencana) Facebook. Sebenernya ini gak di harusin cuma disarankan untuk memasang badge (lencana) Facebook. Facebook sekarang ini kan salah satu jejaring social yang lagi ngetren-ngetrennya bukan? Dan saya rasa cukup banyak orang yang sudah memiliki account facebook. Kegunaannya ya selain berfungsi sebagai penghias blog atau website, juga berfungsi untuk mempromosikan account facebook kita. Saya rasa, sebagian orang juga sudah ada yang tahu, namun tak sedikit pula yang belum mengetahui bagaimana cara menyematkan badge (lencana) facebook kedalam blog atau website. Nah pada tutor kali ini, saya akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara memasang badge facebook ke dalam blog atau website. Oke gak perlu panjang lebang membentangkan sayap, langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

Silakan login ke account Facebook Anda

Lalu klik tepat pada tab “Profil”

Kemudian lihatlah ke bagian kiri paling bawah. Klik tulisan “Buat Lencana Profil”atau “Create a Profile Badge”

Jika tidak ingin mengkustomisasi (mengatur) kembali tampilan badge, langsung copy kode HTML di sebelah gambar “Pra tinjau”, di bawah tulisan “Salin kode berikut dan tempelkan pada situs web Anda”.

Jika ingin mengkustomisasi (mengatur) kembali tampilan badge, klik/pilih “Sunting lencana ini”. Kemudian atur sesuai selera dan klik “simpan”. Setelah itu copy kode HTML di sebelah gambar “Pra tinjau”, di bawah tulisan “Salin kode berikut dan tempelkan pada situs web Anda”.

Login ke account WordPress Anda

Kemudian pilih “Dashboard” lalu “Tampilan/Appearance” pilih “Widget”

Klik geser/aktifkan “widget teks” baru kemudian pastekan kode HTML tadi klik simpan

Selesai

Sekian tutor tentang “Cara Memasang Badge(Lencana) Facebook di WordPress” diatas. Cukup sederhana dan semoga dapat sedikit membantu serta menambah wawasan Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar